Valencia Saingi Barca-Madrid

13 09 2009

Valladolid – Valencia mengekor kesuksesan Barcelona dan Real Madrid dalam mempertahankan rekor 100 persennya di pekan kedua La Liga. Bermain tandang, Los Ches menekuk Valladolid 4-2.

Kemenangan yang didapat Valencia di Stadion Nuevo Jose Zorrilla, Senin (14/9/2009) dinihari WIB, mengantar tim asuhan Unai Emery itu mengoleksi enam angka dan erat menggenggam posisi ketiga di belakang Barca dan Madrid.

Sepuluh menit pertandingan berjalan, Valencia sudah membuka keunggulan. Umpan silang yang dikirim Juan Mata ditanduk David Silva dari jarak dekat untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

Setengah jam berlalu dan Valladolid menyengat balik. Adalah Nauzet Aleman yang menciptakan keadaan itu setelah tendangannya dari dalam kotak penalti merobek gawang Valencia.

Hanya empat menit berselang, Valencia mengembalikan keunggulannya. Kali ini giliran David Villa yang mencetak gol dengan tendangannya memanfaatkan umpan silang Pablo dari kanan.

Di menit penghabisan babak pertama, Valencia sukses menceploskan gol lagi yang membuat skor jadi 3-1. Melalui serangan balik yang cepat, Ever Banega mengumpan kepada Mata yang tanpa ampun menjebol gawang Valladolid yang dijaga Jacobo.

Villa membetot perhatian ketika ia berhasil mencetak gol keduanya malam ini di menit 55. Umpan terobosan Miguel berhasil dituntaskan penyerang Spanyol itu jadi gol keempat Valencia.

Valladolid mencoba mengejar ketertinggalannya di waktu yang tersisa. Hasilnya, di menit 66, striker Manucho membuat Valladolid mempersempit ketertinggalannya jadi 2-4 dengan gol dari kakinya.

Kiper Jacobo mengamankan gawangnya dari gol Valencia nomor lima di menit 72. Dari umpan Mata, David Silva menggenjot bola yang jatuh tepat di pelukan Jacobo.

Hingga batas waktu 90 menit terlampaui, tak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim dan kemenangan 4-2 pun berhak dibawa pulang Valencia.

Susunan pemain
Valladolid: Jacobo; Lopez, Prieto Baraja, Marcos (Arzo 38); Rubio, Aleman, Medunjanin, Canobbio (Font 62); Sesma (Manucho 46), Diego Da Silva

Valencia: Moya; Miguel, Dealbert, Alexis, Bruno; Pablo (Joaquin 62), Marchena (Albelda 46), Banega, Mata; Silva (Alba 80), Villa


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: